KAJIAN DAN ANALISIS TA'LIM MUTA'ALLIM jilid 2 Dilengkapi dengan Komponen-komponen pendidikan yang terdapat dalam kitab IHYA' ULUMUDDIN

Bahasa : Indonesia

Tebal kitab : 682 halaman

Buku ini merupakan lanjutan dari buku Kajian Taklim Muta’allim yang disusun oleh Ust. Fathu Lillah.

Taklim Muta’allim adalah salah satu karya beliau Syekh al- Zarnuji. Merupakan kitab yang selalu dikaji dan dibahas di pondok pesantren dan sangat fenomenal di kalangan para pelajar umum khususnya mahasiswa, karena pembahasannya adalah tentang aturan-aturan bagi penuntut ilmu. Sehingga banyak yang memperdebatkan masih relevankah kitab taklim muta’allim digunakan untuk para penuntut ilmu zaman sekarang.

Dari wacana itulah, kami mencoba untuk menelaah dan mengkaji lebih jauh isi dari kitab taklim muta’allim, dengan memaparkan konsep-konsep yang ditawarkan Syekh Az-Zarnuji, kemudian membandingkannya dengan pendapat para ulama salaf, berikut ulama-ulama salaf yang mempraktekkan konsep-konsep yang selaras dengan pemikiran Syekh Az-Zarnuji. Karena banyak sekali ulama salaf yang menuai keberhasilan, dan ternyata kuncinya sama dengan konsep yang ditawarkan oleh Syekh Az-Zarnuji.

Selain terjemah dari kitab aslinya, dalam buku ini juga dilengkapi dengan penjelasan, tanya jawab beserta dalil referensinya, komponen-komponen pendidikan yang terdapat dalam kitab Ihya’ Ulumuddin, biografi dan kisah dari ulama-ulama besar serta karyanya dan masih banyak yang lainnya.

Kami merasa bangga dan menyambut gembira atas terbitnya buku yang mengkaji dan menganalisis kitab kuning “Ta’lim Muta’allim”. Kitab yang menjelaskan tentang akhlak. Sangat cocok untuk masa sekarang karena banyaknya orang yang sudah tidak memperhatikan moral dan akhlaknya. Tidak santri, tidak mahasiswa. Tidak tua, tidak muda. Tidak besar, tidak kecil. Mereka lebih mementingkan ilmu tanpa melengkapinya dengan akhlak. Padahal tolak ukurnya seseorang berilmu atau tidak adalah akhlaknya. Sebagaimana sabda Nabi Saw.;

“Seorang tidak bermoral, berarti tidak berilmu”

Akhlak menduduki tingkat paling atas untuk dipelajari. Sebab tujuan yang paling utama dalam menuntut ilmu adalah menjadikan kita manusia yang mulia dan berakhlakul karimah. Baginda Nabi pun ketika diutus semata-mata adalah untuk menyempurnakan akhlak. Sabda Nabi Saw.:

Nabi Saw. Bersabda : “Sesungguhnya aku diutus karena untuk menyempurnakan akhlak”.

Harapan kami semoga buku ini memberikan manfaat bagi kalangan muslimin untuk menjadi manusia yang berakhlakul karimah dan mendidik anak-anaknya supaya menjadi anak yang berilmu dan berakhlak. Amin.

– KH. Abdullah Kafabihi Mahrus-

Pengasuh Pondok Pesantren. Lirboyo

Penyusun : Ust. H. Nailul Huda, M. Pd.I
Ust. Muhammad Zamroji, M.Ag.
Ust. Hamim HR.

Bahasa : indonesia dan dilengkapi dengan arab nya


Tebal kitab : 682 halaman

Harga : Rp 150.000,-

*Miliki Sekarang! Sebelum kehabisan!

Tidak melayani pemesanan jika stok SUDAH HABIS

PESAN SEKARANG JUGA MUMPUNG MASIH

Cara Pemesanan

Silahkan langsung hubungi kami untuk pemesanan.

Klik tombol Beli Sekarang di bawah ini untuk pemesanan melalui whatsapp otomatis

Jika gagal invite dengan tombol di atas, silahkan copy & simpan nomor di bawah ini

Whatsapp / SMS : 085768224753

Atau klik salahsatu tombol dibawah ini untuk pemesanan